Sunday, January 15, 2012

Sebelum Dibeli, Printer Brother Bisa Dicoba Secara Virtual

KOMPAS.com - Produsen printer Brother menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) untuk mempromosikan printer-printer keluaran terbarunya. Jadi sebelum membeli produk printer ini, Anda dapat mencobanya secara virtual printer-printer tersebut.
Printer terbaru Brother yang dapat dicoba dengan memanfaatkan teknologi AR sebelum dibeli tersebut adalah New Inkjet Series DCP -J725DW, MFC-J430W, dan MFC-J625DW.
Ketiga printer multifungsi ini bisa "dilihat" dan "dicoba" menggunakan aplikasi "Brother AR" yang terdapat di iPhone dan Android, untuk bisa melihat bentuknya secara nyata.

Aplikasi "Brother AR" bisa di-download dari Apple App Store dan Android Market. Setelah di-download, pengguna ponsel bisa mengambil brosur printer Brother terbaru dan mendekatkan gambar brosur ke ponsel.
Sebelumnya, aplikasi yang sudah di-download harus dibuka dulu. Setelah gambar brosur didekatkan, maka perlahan-lahan akan muncul gambar printer dalam format 3D dan semua fitur yang tersedia di dalamnya.

Petunjuk interaktif ini bisa membantu pengguna ponsel melihat wujud printer secara nyata, sebelum membeli produk aslinya. Misalnya ketika wujud printer sudah terlihat, pengguna bisa menggeser ponsel mendekati meja dan melihat sebesar apa printer jika ditaruh di meja. Besarnya printer di aplikasi ini akan sesuai dengan besar produk sesungguhnya.

Selain bisa melihat fitur ini sendiri, pengguna ponsel juga bisa membagikan review printer ini ke Facebook, langsung dari aplikasi "Brother AR" ini. Link review printer akan muncul di halaman Facebook pengguna ponsel dan jika diklik akan langsung menuju ke halaman review produk printer terbaru Brother.
Hal ini membantu untuk meminta pendapat teman atau keluarga sebelum membeli printer ini tanpa harus mengajak mereka semua mengunjungi toko elektronik. 



sumber : http://nasional.kompas.com/read/2012/01/15/10151169/Sebelum.Dibeli..Printer.Brother.Bisa.Dicoba.Secara.Virtual

No comments:

Post a Comment