Saturday, January 21, 2012

Rahasia Pernikahan Bahagia

Komunikasi yang baik dan saling memaafkan bisa membantu membahagiakan pernikahan. 

 

VIVAnews - Pernikahan yang langgeng dan bahagia menjadi dambaan setiap pasangan. Namun, tak mudah untuk mewujudkannya. Meski demikian, bukan berarti Anda harus pesimistis. Banyak cara untuk membuat ikatan pernikahan Anda dan suami berjalan lancar serta harmonis.

Berdasarkan sebuah survei di London terungkap bahwa yang paling penting dari sebuah pernikahan adalah kemurahan hati dan pengertian dari pasangan. Menurut penelitian, hal tersebut menjadi yang utama dalam meraih kebahagiaan dalam pernikahan.

Dan hal itu dibenarkan oleh artis Bollywood, Shruti Seth. Seth yang menikah dengan sineas film Denmark, Danish Alam mengatakan ia senang karena suaminya memberikan waktu ia untuk menonton televisi. Sederhana memang tapi cukup berarti bagi pasangan.

"Kami hanya memiliki satu televisi di rumah. Dan ia memberikan saya waktu menonton televisi selama beberapa jam," kata Seth seperti dikutip dari TimesofIndia.

Wanita juga senang dimanjakan. Begitu juga pria. Memberikan hadiah kejutan untuk pasangan juga salah satu cara yang bisa membuat hubungan suami istri tetap mesra dan hangat.
Berdasarkan survei terhadap 1.400 pasangan di Inggris, ditemukan bahwa memberikan hadiah untuk memperlihatkan kasih sayang, membuat mereka lima kali lebih mungkin memiliki pernikahan yang bahagia.

Kehidupan seks pasangan suami istri juga mempunyai peranan penting dalam menjaga keharmonisan rumah tangga. Ditambah rasa saling percaya dan memaafkan serta komunikasi yang baik, akan semakin memperkuat jalinan ikatan pernikahan. (art)

 

 

sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/281929-rahasia-pernikahan-bahagia

No comments:

Post a Comment