Tuesday, January 17, 2012

Lindungi Rambut dari Heat Style

Jangan biarkan mahkota Anda rusak. Lakukan langkah berikut untuk mencegahnya.

 

VIVAnews - Hari ini rambut terlihat super lurus, besok bergelombang, lalu lusa, berubah jadi keriting. Semuanya bisa dengan mudah Anda dapatkan hanya dengan menggunakan peralatan curling iron, flat iron, atau hairdryer.
Namun, terlalu sering menggunakan peralatan yang mengandalkan suhu panas ini, bisa berdampak buruk pada rambut. Mulai dari kering, pecah-pecah, patah, hingga rontok.

Untuk itu, jangan sampai mahkota Anda jadi rusak hanya gara-gara heat style. Lakukan saja langkah-langkah berikut untuk melindunginya.

1. Gunakan produk perlindungan
Jangan langsung menggunakan curling iron atau flat iron pada rambut, tanpa perlindungan. Aplikasikan dulu produk khusus untuk melindungi rambut sebelum heat style. Bukan hanya melindungi rambut, tapi juga membuat rambut mudah ditata.

2. Rambut basah
Akan lebih mudah mengaplikasikan produk heat protection pada rambut yang basah. Cara ini juga lebih memberikan perlindungan pada tiap helai rambut.

3. Gunakan sisir bergigi jarang
Setelah Anda mengaplikasikan produk, sisir rambut dengan sisir bergigi jarang. Hal ini agar produk menyebar merata.

4. Hindari bahan logam
Sebaiknya jangan gunakan sisir, jepitan atau aksesori rambut berbahan logam, setelah rambut ditata dengan curling iron, flat iron atau hairdryer. Itu karena logam bisa menahan panas lebih lama, dan memicu kerusakan rambut.

 

 

sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/280791-lindungi-rambut-dari-heat-style

No comments:

Post a Comment