Saturday, January 21, 2012

Liburan Sambil Olahraga, Yuk!

PERGI berwisata bukan berarti melupakan kesehatan tubuh. Beberapa jenis olahraga bisa tetap Anda lakoni selama berada di lokasi liburan.

Berikut adalah beberapa olahraga sederhana yang dapat Anda lakukan saat berlibur, seperti diulas Traveltamed:

Jogging

Tanyakan kepada penduduk setempat atau staf hotel tempat Anda menginap dimana lokasi jogging terdekat. Olahraga satu ini paling mudah dilakukan karena Anda hanya memerlukan sepatu olahraga untuk melakukannya.

Berenang

Berwisata di pantai atau mungkin menginap di hotel yang memiliki kolam renang? Pergunakan fasilitas tersebut sebaik-baiknya untuk olahraga, paling tidak 30-45 menit berenang dalam sehari untuk menjaga stamina. Sayang sekali kalau ke pantai atau kolam renang hanya untuk bermain air, bukan?

Belanja
Tahukah Anda bahwa belanja merupakan aktivitas yang dapat membakar kalori? Apalagi kalau berbelanja ke pasar tradisional dengan berjalan kaki. Tanpa sadar, Anda sudah olahraga sambil bersenang-senang.

Hiking

Olahraga ini terutama dapat dilakukan bila berwisata ke dataran tinggi. Ketika hiking, tidak saja tubuh Anda tetap sehat terjaga, Anda juga mendapatkan kesempatan untuk melihat pemandangan sekitar yang indah.

Stretching

Olahraga sederhana ini bisa Anda lakukan dimana saja; saat duduk di kereta api atau mungkin ketika menunggu kedatangan pesawat di bandara. Saat stretching, Anda akan merenggangkan otot-otot tubuh agar tidak kaku.



sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12578970

No comments:

Post a Comment