Wednesday, January 18, 2012

Interior Serba Jingga

Cerahnya jingga cocok jadi warna utama interior Anda. Kesan aktif dan atraktifnya bisa menyatu dengan warna-warna lain, seperti kuning atau merah yang menghasilkan kesan berapi-api. Ketika dipasangkan dengan warna biru, ungu, atau hijau sebagai aksen, Anda menghasilkan pola warna yang unik.
Jingga dan netral
Jingga dapat berpadu dengan baik dengan hitam, putih, abu-abu, krem, cokelat muda, dan warna netral lain. Jingga, baik lembut maupun tegas, juga dapat digunakan sebagai warna dinding.

Jingga dan warna cerah
Jika dipadukan dengan warna-warna yang kontras dengannya, seperti biru, ungu, dan hijau, maka jingga bisa jadi aksen yang tegas. Pemilihan warna-warna seperti ini dapat diterapkan untuk dekorasi, aksesori, dan furnitur-furnitur kecil. Perpaduan antara jingga dan pirus (hijau kebiru-biruan) sangat pas. Begitu juga ketika jingga disatukan dengan warna hijau cerah.

Dekorasi jingga
Memasangkan warna jingga lembut dengan jingga tegas, dapat jadi kontras warna yang menarik. Contohnya, jingga dengan warna persik bisa jadi pola warna yang seimbang. Penambahan warna pirus dan beberap warna netral juga jadi pola warna yang menarik. Gunakan contoh-contoh warna untuk melihat kepekatan warna jingga yang dibutuhkan. Coba juga kontras-kontras warna dengan kepekatan yang berbeda.




sumber : http://id.berita.yahoo.com/blogs/rumah/interior-serba-jingga-010034137.html

No comments:

Post a Comment