Tuesday, January 17, 2012

Cara Instalasi Windows Seven

untuk versi yang menggunakan CD sebagai perangkat booting maka kita ganti settingan First boot di BIOS denganCD-ROM. setelah itu simpan dan exit bios.

1. Setelah itu ketika muncul Press Any Key To Boot, maka tekan sembarang tombol di keyboard.

2. Maka akan muncul tampilan seperti berikut. lalu tunggu sampai proses selesai

3. Tampilan berikutnya memungkinkan Anda untuk men-setup bahasa Anda, waktu dan format mata uang, keyboard atau metode input. Pilih setting yang diperlukan Anda dan klik Next untuk melanjutkan.

4. Pada Tampilan berikutnya memungkinkan Anda untuk menginstal atau memperbaiki Windows 7. Karena kita melakukan instalasi maka klik "install now".

5. Baca persyaratan lisensi dan centang I Accept The License Terms. Kemudian klik next untuk melanjutkan.

6.Sekarang Anda akan dihadapkan dengan dua pilihan. Upgrade atau Custom (Advanced). Karena kita melakukan instalasi yang bersih kita akan memilih Custom (Advanced).

7. Pilih di mana Anda ingin menginstal Windows 7. Jika Anda memiliki satu hard drive Anda akan mendapatkan pilihan yang mirip dengan gambar di bawah ini. Anda dapat klik berikutnya untuk melanjutkan. Jika Anda memiliki lebih dari satu drive atau partisi maka Anda perlu memilih drive yang sesuai dan klik berikutnya. Jika Anda perlu format atau partisi drive kemudian klik Drive Custom (Advanced) sebelum mengklik Next.

8. Windows 7 memulai proses instalasi dan mulai menyalin semua file yang diperlukan ke hard drive Anda seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

9. Ini akan melalui berbagai tahap setup dan akan reboot sistem anda beberapa kali.

10. ketika reboot PC Anda mencoba untuk boot dari DVD sebagai perangkat boot pertama. Jangan tekan tombol apa saja saat boot prompt sehingga Windows 7 akan melanjutkan instalasi dengan booting dari hard drive.

11. Setelah reboot komputer Anda akan disiapkan untuk penggunaan pertama.

12. Pada tahap ini Anda harus memilih nama pengguna dan nama komputer. Klik next untuk melanjutkan. User account yang Anda buat di sini adalah Administrator account yang merupakan account utama untuk Windows 7 Anda yang memiliki semua hak istimewa.

13. Pilih password anda dan password hint hanya jika anda lupa password Anda dan perlu untuk joging memori Anda.

14. Sekarang Anda dapat mengetikkan License Key yang datang dengan Windows 7 dan klik Next. Jika Anda tidak memasukkan License Key Anda masih dapat melanjutkan ke tahap berikutnya. Namun Windows 7 akan berjalan dalam mode percobaan selama 30 hari. Karena itu Anda harus mengaktifkan Windows dalam waktu 30 hari jika tidak, anda tidak dapat mengakses komputer Anda setelah 30 hari. untuk mengaktifkan secara geratis klik disini.

15. Membantu melindungi komputer Anda dan memperbaiki Windows secara otomatis. Pilih Gunakan pengaturan yang direkomendasikan.

16.Meninjau pengaturan waktu dan tanggal. Pilih zona waktu Anda, yang benar tanggal dan waktu dan klik berikutnya untuk melanjutkan.

17. Pilih lokasi saat komputer Anda. Jika Anda adalah pengguna rumah kemudian memilih jaringan rumah jika tidak, pilih opsi yang sesuai.

18. Windows sekarang akan menyelesaikan pengaturan untuk komputer Anda dan restart.

19. Setelah restart akhir Windows 7 akan mulai boot.

20. Akhirnya Anda memiliki layar logon. Cukup ketik password Anda dan tekan enter atau klik pada panah untuk logon ke Windows 7 untuk pertama kalinya.

tara........anda telah menginstal Windows7
setelah itu instal driver anda dan  selamat berwindows ria......
 
 
 
sumber : http://zamal-tkj.blogspot.com/2011/12/cara-menginstal-windows-7.html

No comments:

Post a Comment