Monday, January 23, 2012

6 Sifat Pria yang menjadikan pribadi yang disukai

1. Always Positive Thinking
 Positive Thinking adalah kemampuan seseorang untuk merubah apapun situasi, yang terjadi menjadi nilai positive untuk dirinya.Pernahkah anda memiliki seorang teman yang apapun kondisinya dia selalu berfikir positive ? seburuk apapun kondisinya dia selalu punya cara untuk tersenyum ?

Ketika banyak orang berkata :
“Ah, hari ini capek, lelah, perjalan kita jauh dan melelahkan, tamasya kita hari ini kayanya lama dijaan deh…”
Dia akan berkata :
“Hari ini seru ! ! walaupun capek, tapi kan jadi banyak cerita, tamasya tadi wahh benar heboh, hahaha”
Atau
Ketika hujan turun banya orang akan berkata :
“yahhhh… hujann… ah jadi males pergi deh…”
Dia akan berkata :
“Gua emang gak bisa menghentikan hujan, tapi hujan gak bisa hentiin semangat gua, hahaha”
Dan pernahkan anda bertemu dengan orang yang selalu mengeluh apapun kondisinya ?
“Hari ini gua dapet kerjaan, tapi kerjaanya gak asik banget, yahh mau gimana lagi…”
Coba anda bandingkan kedua tipe orang tersebut, mana yang lebih nyaman anda dekati,mana yang lebih bergairah , dan mana yang lebih ingin anda jadikan teman ? tentu orang yang selalu positive itu bukan, mengapa ? karena orang tersebut mampu mengubah state kondisi dalam hidupnya, dan tidak bisa dikendalikan oleh kondisi, ketika kondisi tersebut negative akan dibuat positive.Hal seperti inilah yang membuat banyak orang terkesima, hei ! siapa orang yang mau berteman dengan orang setiap hari mengeluh ? EMOSI itu menular dan menyebar.
Ya, EMOSI itu menular dan menyebar, pernahkah ada teman anda yang bercerita sedih, lalu anda terbawa sedih, atau teman anda yang sedang kegirangan bahagia maka anda pun juga ikut senang dan bahagia ? Figur seperti ini juga yang banyak dicari wanita, bahkan figure seperti ini akan membuat wanita tergila-gila, ya ! karena wanita mencari pria yang tegar dalam menghdapai apapun dan mampu mengendalikan rasa khawatirnya.
“WHATEVER THE CONDITION, I AM POSITIVE !”

2. Sedikit kritik dan banyak instropeksi

Apa yang pertama kali anda lakukan ketika terjadi masalah ? kebanyakan orang PASTI akan MENYALAHKAN ORANG LAIN… ini salah si A lah….ini salah si B lah yang begini…begitu dan seterusnya bla..bla..bla.., orang seperti ini adalah tipe orang yang sangat MENJIJIKAN di mata publik,mengapa ? orang seperti ini dianggap orang yang egois dan selalu merasa dirinya paling benar.
Oleh karena itu ketika menghadapi masalah biasakan JANGAN MENYALAHKAN ORANG LAIN , tapi coba untuk SALAHKAN DIRI ANDA SENDIRI terlebih dahulu, karena jika anda menyalahkan diri anda sendiri maka itu akan menjadi bahan pembelajaran bagi anda untuk berkembang dan positive, menambah pengalaman , anda akan bertambah pengehtahuan, jadi utamakan diri sendiri terlebih dahulu, baru setelah itu beritahu kepada orang lain juga sebagai Instropeksi, ingat sebagai instropeksi bukan MENYALAHKAN dan MENYUDUTKAN orang tersebut.
Jadi cukuplah berkata :
“OK, masalah kali ini kita jadikan instropeksi saja, jangan sampai terulang kembali lain waktu”
Cukup, dan orang yang salah pun akan berfikir positive dan tidak akan sakit hati.
Wanita sangat suka dengan tipe pria seperti ini,wanita menginginkan pria yang dewasa yang bertanggung jawab.Tidak seperti anak kecil yang lepas tanggung jawab dan menyalahkan orang lain.
“BE A MAN WHO KNOW WHAT TO DO FIRST BEFORE TELL OTHERS WHAT TO DO FIRST”

3. Tidak SHOW-OFF

Kebanyakan orang, ketika mempunyai sebuah kelebihan baik dalam pencapaian maupun skill maka dia akan pamer dan menunjukanya di depan publik serta kesanya ingin mendapatkan perhatian orang disekitarnya, dia akan show-off dan sombong dengan membicarakan kelebihanya serta mencari simpati dengan orang lain, agar orang lain mengakuinya bahwa dia adalah orang hebat.Sayang sekali tipe orang seperti ini bukanya dapat simpati malah akan dicemooh orang lain.Percayalah , orang langsung bisa tahu mana yang show-off dan mana yang murni ingin melakukan/menggunakan kelebihanya itu untuk sebuah kepentingan.
Mengapa banyak orang yang benci ? karena ketika anda show-off maka secara tidak langsung anda akan membandingkan diri anda dengan orang lain yang tidak bisa seperti anda.YA ! secara tidak langsung anda berkata “INI LOH GUE ? LOE BISA GAK KAYA GUE ?“
Pernahkah anda melihat artis menyanyi, mengapa public begitu menyukainya ? atau pernahkah anda lihat film-film laga seperti film Bruce Lee, mengapa dia begitu keren ? karena mereka sama sekali tidak show-off akan kelebihanya (baik bela diri ataupun menyanyi) semua orang tahu, Dia hanya menunjukan kemampuanya pada saat dibutuhkan, seperti artis ingin menghibur penonton dan Bruce Lee hanya ketika berhadapan dengan musuh saja.Jadi TUNJUKAN kemampuan atau kelebihan anda hanya ketika orang sedang butuh atau sesuai dengan bidang yang sedang anda kerjakan.Jika tidak dalam keadaan tersebut , MERENDAHLAH.
Tidak peduli seberapa besar pencapaian anda, jika anda berusaha mencari simpati dengan memamerkanya maka anda akan terlihat orang yang kurang perhatian dan berusaha mencari simpati.Jadilah orang yang sederhana dan merendah , dan ketika orang lain memuji anda katakan “I am just a little tiny black dot in the middle of the night without stars, jut nothing” tetaplah merendah karena orang yang seperti itulah yang banyak mendapatkan simpati dari orang lain
“KEEP CALM,AND STAY DOWN TO EARTH”

4. Always LISTENING, Always UNDERSTANDING

Mungkin ketika anda baca judul diatas, seperti tagline sebuah perusahaan asuransi terkemuka di dunia, tetapi tahukah anda tagline tersebut punya arti yang sangat dalam, saya ulangi lagi “always LISTENING,always UNDERSTANDING” , tetapi nyatanya banyak terjadi kesalahan yang dilakukan orang ketika berusaha memahami orang lain.
Ini PENTING !
Ketika teman anda menceritakan sebuah masalah atau curhat, itu bukan berarti dia minta PENDAPAT anda, mereka hanya ingin merasakan RASA PEDULI dan EMPATI anda.
Banyak sekali orang yang ketika mendengarkan cerita dan masalah meraka langsung memotong dan berkata “salah… seharusnya begini, dan juga tidak boleh seperti itu… seharusnya…blablabla” dan tahukah anda orang yang bercerita tersebut tidak merasa nyaman bahkan kesal.
Jika ada orang lain yang ingin curhat dan bercerita kepada anda mereka hanya butuh DIDENGARKAN dan DIMENGERETI , jadi jangan berikan pendapat anda, kecuali dia bertanya, jangan berikan sebelum dia bertanya.
Jadi ketika ada yang bercerita tentang masalahnya , anda cukup dengarkan dan sesekali cukup katakan “ohh.. gua ngerti kok” , percayalah kalau yang berceritaadalah wanita, selepas cerita di akan berkata bahwa anda mengerti dia , dari pada anda berbicara banyak-banyak dan akhirnya dia akan berkata “loe gak bisa ngertiin gua” aneh ? ya , tetapi itulah manusia meraka hanya ingin didengarkan dan dimengerti :)
“ALWAYS LISTENING – ALWAYS UNDERSTANDING”

5. ACTIVE and ATRACTIVE

Selanjutnya adalah jadilah pria yang aktif dan memiliki inisiatif, jangan bergantung pada orang lain. Yaitu memiliki kemauan (INISIATIF) untuk maju tanpa dorongan dari orang lain, jangan jadi pribadi yang PASIF atau lawan dari AKTIF, yaitu tidak punya inisiatif dan sangat bergantung oleh dorongan dari orang lain
Jika anda menjadi pribadi yang aktif maka anda akan jauh-jauhhhhh lebih disukai dan lebih menarik di mata orang lain.Karena sebagai pria anda memiliki sifat kempemimpinan yang luar biasa, secara tidak langsung orang seperti ini akan memancarkan kharisma luar biasa, sehingga banyak memiliki pengikut dan pengagum.
Wanita juga sangat menyukai pria yang Aktif karena memiliki sifat kepemimpinan, ya dalam sebuah hubungan romansa wanita selalu ingin dipimpin,jika anda pernah nonton film-film princess jaman dahulu, seperti Cinderella , dia hanya menunggu sang pangeran berkuda untuk menjemputnya dan mengajaknya berkeliling kemanapun sang pangeran melangkah, ya seperti itulah jeritan hati para wanita “MEREKA BUTUH PEMIMPIN” sang pria lah yang menentukan arah dan tujuan sedangkan wanita hanya mau ikut bertualang dan merasakan setiap detik dari kepemimpinan anda.

6. Tahu kapan harus serius dan kapan harus bercanda

Banyak orang yang terlalu serius dan juga ada orang yang selalu bercanda
Jika anda menjadi menjadi terlalu serius maka anda akan menjadi statis dan membosankan, karena tidak memiliki selera humor yang membuat situasi jadi makin akrab dan hangat, dan jika menjadi orang yang terlalu banyak bercanda, maka anda anda akan dijadikan orang yang tidak punya respect (hormat) , karena tidak bisa serius, dan figur yang benar-benar disukai adalah pria yang mampu memahami kondisi disaat sedang lucu dan bahagia maka dia juga akan ikut tertawa dan bercanda, di saat sedih dia akan diam dan mengerti serta serius menaggapi keadaan sedih tersebut.


sumber : http://anakriau.com/6-sifat-pria-yang-menjadikan-pribadi-yang-disukai/

No comments:

Post a Comment