Wednesday, January 25, 2012

5 Fakta Seputar Sperma

Bicara soal seks, tak lepas dari kualitas dan kepuasan yang dicapai setelah sesi hubungan intim selesai. Bagi kaum pria, kepuasan seksual ditandai dengan ejakulasi dan keluarnya sperma di akhir hubungan seks.


Bagi pasangan yang mendambakan keturunan, kualitas sperma juga menentukan sukses atau tidaknya produksi janin dalam rahim. Tak hanya itu, banyak yang perlu Anda ketahui seputar sperma, berikut di antaranya.

1.    Oral seks bikin cepat hamil
Oral seks sebelum memasuki bagian inti dalam hubungan seks membuat wanita lebih mudah hamil, terutama jika sperma ditelan. Sperma yang ditelan membuat tubuh wanita lebih mudah menyesuaikan diri dengan DNA pasangannya. Setelah terjadi penetrasi dan pria berejakulasi di dalam Miss V, sperma akan lebih mudah membaur di dalam rahim, sehingga mempercepat terjadinya kehamilan.

2.    Sperma bisa sebabkan alergi
Menurut sebuah survey, sekitar 5% wanita mengalami alergi sperma. Kondisi ini tentu menyulitkan dalam urusan bercinta. Untuk menyiasatinya, gunakan kondom saat berhubungan intim. Jika Anda alergi dengan kondom latex, gunakan kondom dari bahan polyurethane.

3.    Sperma membuat wanita lebih bahagia
Anda pernah mendengar istilah ‘make up sex’? Istilah ini ditujukan untuk hubungan seksual yang dilakukan setelah bertengkar. Make up sex seringkali dijadikan senjata untuk meredakan pertengkaran dan menurunkan emosi pasangan, terutama pada wanita. Sebuah penelitian dari University of New York membuktikan, sperma mengandung beberapa hormon yang berpengaruh baik bagi mood wanita. Di antaranya testosterone, estrogen, prolactin dan prostaglandin.

4.    Pria tidak pernah kehabisan sperma
Tidak peduli seberapa sering pria berejakulasi –melalui penetrasi atau masturbasi- pria tidak akan pernah kehabisan sperma. Setelah ejakulasi, pria hanya perlu 15 menit untuk mengisi ulang stok sperma dan kembali berejakulasi. Produksi sperma juga tidak mengenal umur, karena usia hanya berpengaruh pada kualitas, bukan kuantitas sperma.

5.    Sperma mengandung banyak nutrisi
Dalam satu sendok teh sperma terdapat kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh. Di antaranya Vitamin C yang setara dengan satu buah jeruk, serta kalsium, magnesium, potassium, vitamin B12 dan zat besi. Sperma juga rendah lemak karena hanya memiliki 5-7 kalori setiap satu sendok teh.



sumber : http://blog.indojunkers.com/2012/01/5-fakta-seputar-sperma/

No comments:

Post a Comment